WONDERS OF THE WORLD

Saat ini lagi hangat2xnya berita dan artikel yang memperdebatkan komodo sebagai finalis dalam kompetisi New Seven Wonders of the World (7 keajaiban dunia) yang diadakan oleh www.new7wonders.com. Banyak sekali Pro-Kontra yang saya baca dengan berbagai macam bentuk opini. Ntah sampai kapan perdebatan ini akan berakhir yang ujung2xnya juga komodo lah yang tetap menjadi juara.

Tentang KOMODO
Siapa sih yang gk tau komodo, anak SD pun tau komodo:D. Komodo adalah satu2xnya hewan langka ASLI indonesia. Negara Malaysia yang ber-title the best Malingsia (Maling Asia) pun mengakui kalo komodo bukan dari negaranya tapi memang berasal dari Indonesia :D. Di dunia internasional (berdasarkan analisa di google), komodo dikenal sebagai komodo dragon atau dragon de komodo atau drag√£o de komodo dan keyword pengait lainnya seperti komodo island (pulau komodo), komodo facts, komodo venom dan komodo for sale, walaupun istilah nama komodo juga dipakai oleh komodo IDE. Dalam setahun terakhir keyword komodo juga lumayan besar jumlah pencariannya di google dimana urutan negara yang tertarik dengan keyword komodo adalah Singapore, Canada, United States, Australia, Philippines, United Kingdom, Malaysia, Spain, Indonesia dan France.

Tentang New Seven Wonders of the World
Adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh Bernard Weber (saya singkat BW yah) melalui situsnya www.new7wonders.com. Setelah baca sana sini, banyak yang meragukan kredibilitas kompetisi ini karena alamat kantor dan organisasi yang geje (nggak jelas) dan bahkan metode penilaian finalis kompetisi pun HANYA berdasarkan voting SMS, bukan karena hasil penelitian ilmiah. YES saya setuju dengan hal tsb TAPI …

Google yang notabene search engine terbesar pun “TERTIPU” oleh eksistensi situs si BW …so jangan heran kalau pemerintah dan tokoh2x indonesia ikutan tertipu oleh BW:D. Kok Google tertipu? coba ketik keyword utama di google.com yaitu wonders of the world dan hasilnya situs BW diiringi oleh wikipedia dihalaman pertama google. Varian keyword pun seperti wonders of the world list, 7 wonders of the world, 7 natural wonders of the world, new seven wonders of the world memunculkan situs BW. Jadi didunia online situs BW sangat kredibel dan populer.

nilai POSITIF nya ikutan seven wonders of the world
NEW SEVEN WONDERS OF THE WORLD adalah salah satu contoh sukses dari keberhasilan sebuah proses Marketing Online atau Internet Marketing. Untuk menjadi “HEBAT” atau populer didunia online, tidak perlu punya kantor di deretan jalan pangsud jakarta. Apakah susah seperti itu ? mudah sekaliiii kalau punya modal besar :D. So pasti si WB membayar mahal Jasa Marketing online atau Jasa SEO untuk mempopulerkan situsnya dan jika dibandingkan dengan keuntungan hasil “PALAK” ke negara2x korban, biaya jasa internet marketing yg dikeluarkan WB sangatlah kecil sekali. Dan tentunya dengan melalui situs WB (7 wonders of the world) yg kontroversial itu, setidaknya masih memiliki nilai positif dengan menjadikan KOMODO lebih populer dimata internasional melalui dunia maya, walaupun status keajaiban dari KOMODO sudah ada sejak dolo.

Seandainya pemerintah mau sadar akan pentingnya marketing online, pasti akan sangat bermanfaat hasilnya bagi rakyat. Sudah sangat kuno klo mengirim duta2x wisata ke luar negeri untuk mempromosikan potensi2x indonesia, selain biaya mahal, hasilnya pun tidak pernah maksimal. Rakyat indonesia sangat hebat dan kekayaan alam nya sangat berlimpah ruah, tapi kenapa kita masih belum merasakan dampak hebatnya ??? krn orang2x diatas sana lebih banyak berdebatnya ketimbang cari solusi bersama :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *