Review Samsung Galaxy Y CDMA

Samsung Galaxy Y CDMA (SCH-i509) – Kemarin saya membeli nih gagdet  dengan harga Rp. 1.17Jt di salahsatu konter HaPe Plasa Marina Surabaya. Harga relatif murah jika dilihat dari spesifikasi hardware dan fitur yg bisa didapat plus bonus paket internet smartfren. Saat itu emang stok lagi terbatas dan saya harus menunggu stok baru dr gudang walau harus “berjuang” dalam kerumunan para AbabiL.

HaPe Imut
Dari penampakan fisiknya, ukuran nih hape kecil banget sampe cukup dalam gengggaman telapak tangan saya. Buat yang punya jari gede, lebih baik tidak memakai hape ini karena tampilan keyboardnya yg kecil sangat menyusahkan dalam pengetikan.

Jangan berharap lebih dari fitur yg ditawarkan. Jangan berfikir untuk bisa bermain berbagai macam game terutama game 3D pada gagdet ini karena spesifikasi mesin dan ukuran layarnya sangat tidak mendukung.

Kecil2x Cabe Rawit

Walaupun kecil nih hape memiliki fitur lumayan lengkap, bukan sekedar fitur facebook dan twitter yg menjadi harapkan besar bagi para ababil :D. Fitur GPS dan android map tertanam pada nih hape walau scanning satelit kurang begitu responsif.  Fitur Wifi tethering  memungkinkan nih hape berfungsi sebagai Wifi hotspot. Grafis lumayan SMOOTH saat scrolling desktop maupun browsing, mungkin dikarenakan dukungan Snapdragon pada processor MSM 7627 (600MHz)nya. Sound nya lumayan jernih dan selebihnya, fitur android pada nih hape bisa dibaca di review Galaxy Tab 7 P1000.

Seru gk pake Mahal

Slogan tsb emang sangat cocok kalau nih hape “berkolaborasi” dengan paket internet unlimited smartfren karena Samsung Galaxy Y CDMA ini mampu memanfaatkan jaringan CDMA EVDO Rev. A Smartfren (bandwidth UP to 3.1 Mbps). Jika tidak dibundling dengan paket2x internet murah CDMA, mungkin penjualan nih hape tidak begitu laris. Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA bisa dilihat digambar berikut :

Dari sekian spesifikasi dan fiturnya, berikut kelemahan Samsung Galaxy Y CDMA yg saya alami:

  • Ngetik agak susah krn tampilan atau interface keyboardnya kecil banget.
  • Tutup colokan power sangat mengganggu.
  • GPS kurang responsif.
  • Kecilnya kapasitas batere (mungkin krn efek mungil fisiknya). Dalam keadaan online terus menggunakan sinyal EVDO, nih hape hanya mampu bertahan sekitar 8-9 jam.

Dan kelebihannya sangat mendukung aktifitas komunikasi dalam bisnis online (khususnya internet marketing) secara handy dan mobile :D.

2 thoughts on “Review Samsung Galaxy Y CDMA

  1. Denny

    keyboard bisa diganti kok, banyak aplikasi keyboard (spt: go keyboard) yg memberi jarak antar character cukup lebar. GPS jg bisa di “utak-atik” (cmn pernah baca sih) dng ngubah gps.conf ( diset untuk connect ke server asia/indo ) soal baterai, itu dah standart 1200 mAh emang segitu daya tahannya, pinter” pilih aplikasi yg kita pake aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *