HOSTING UNTUK AUTOBLOG

Jika anda berencana membuat autoblog, maka anda perlu memikirkan terlebih dahulu jasa hosting untuk autoblog anda. Karena jasa hosting yang bagus/tepat sangat menentukan prestasi autoblog anda, harga hosting mahal atau hosting murah juga bukan merupakan ukuran, yang terpenting fitur yang didapat sesuai dengan yang anda bayarkan untuk hosting autoblog.

Berikut Tips Memilih Hosting untuk Autoblog :

  1. Cari informasi kanan kiri dari rekan2x anda di internet (dari forum atau blog atau google), dapetin testimonial atau review hosting yang yang bagus/positif mengenai jasa-jasa hosting.
  2. Pilih HOSTING Server US (amerika). Karena nantinya target visitor (pengunjung) untuk autoblog anda berasal dari amerika dan kanada, sehingga access time nya sedikit lebih cepat bagi visitor dan juga untuk GoogleBOT. Bagi saya pribadi, hosting untuk autoblog memakai hosting lokal (hosting IIX) pun tidak masalah, beberapa hosting autoblog saya berada di hosting lokal.
  3. Jangan memilih hosting yang hanya menawarkan space hosting besar untuk autoblog. Karena hosting untuk autoblog hanya membutuhkan space < 200 MB saja (autoblog level dasar^^). Autoblog tidak memerlukan ekstra space untuk menyimpan file gambar/image (bagi saya pribadi^^).
  4. Pilih Hosting dengan Bandwidth (Data Transfer) per bulan yang paling maksimal. Bandwidth (Data Transfer) ini adalah suatu batasan ukuran/alokasi terhadap transfer data yang dibutuhkan visitor untuk membuka situs anda. Jika hosting anda kehabisan bandwidth ini maka visitor tidak dapat mengakses situs anda, biasanya ditandai dengan tulisan “bandwidth limit exceeded”. Sungguh SANGAT memalukan jika sampai terjadi:). Hosting untuk Autoblog SANGAT wajib membutuhkan hostingĀ  Bandwidth (Data Transfer) yang sangat besar, kalau bisa UNMETERED/unlimmited.
  5. Pastikan Hosting untuk Autoblog yang dipilih men-support plugin wordpress untuk autoblog seperti WP-Robot (anda bisa menanyakan hal ini ke bagian Customer Service hosting untuk lebih pastinya).
  6. Respon Customer Service Hosting sangat wajib, jangan pilih jasa hosting yang CS nya nggak jelas walaupun jasa hosting tersebut menawarkan 99.9% Uptime Guarantee Web Hosting dan fitur segudang dengan harga murah meriah.
  7. Jika anda menginginkan hasil autoblog yang lebih maksimal, cari jasa hosting yang menawarkan hosting VPS (bukan shared hosting).

Tips memilih hosting autoblog diatas sangat disarankan untuk anda penuhi. Dan untuk memenuhi kebutuhan hosting sesuai tips hosting diatas, saya pribadi menyarankan memakai hostgator atau “HOSTING MURAH TAPI BUKAN MURAHAN” berikut :

Sudah lama saya menggunakan jasa hosting mereka dan belum pernah mendapatkan kekecewaaan pelayanan sampai detik ini (dan semoga selamanya^^). Jasa Hosting mereka juga menawarkan pembelian domain murah. Sekedar mengingatkan, gunakan autoblog sewajarnya dan bijaksanalah dalam menggunakan WP-Robot. Jangan “serakah” dengan update konten yang tidak wajar sampai membebani hosting yang anda gunakan, yang akhirnya muncul tindakan sepihak oleh pihak hosting untuk men-terminate account hosting anda. Google-pun juga tidak senang dengan autoblog yang “serakah”. Hindari mindset hosting gratisan, karena uang yang anda kluarkan pun pasti akan balik modal kurang dari 6 bulan dengan autoblog”.

One thought on “HOSTING UNTUK AUTOBLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *